Home » , » Pengertian Sasi

Pengertian Sasi

Posted by Apa Pengertian Sejarah on Senin, 21 Agustus 2023

Pengertian Sasi. Pengertian, makna dan definisi kata sasi menurut para ahli dalam kbbi (kamus besar bahasa indonesia) adalah. Definisi sasi sasi merupakan bentuk aturan pengelolan sumberdaya alam berbasis masyarakat yang telah beckmann, et al.

Sasi, Kearifan Lokal Untuk Lautan
Sasi, Kearifan Lokal Untuk Lautan from travel.detik.com

Web pengertian kompensasi yang dimaksud di sini adalah semua imbalan yang diterima oleh seorang pekerja atas jasa. Sebuah hukum adat berupa larangan mengambil sesuatu di lokasi. Web yakni sasi memiliki arti perlindungan atau larangan terhadap biota yang dapat dilakukan baik di darat maupun di laut.

Sasis Atau Rangka Adalah Kerangka Internal Yang Menjadi Dasar Produksi Sebuah Objek, Sebagai Penyokong.


Sasi adalah suatu aturan yang disepakati bersama oleh. Web arti kata sasi menurut kbbi. Pengertian budaya sasi sasi berasal dari hawaer balwarin, yang termuat dalam pasal tujuh hukum adat larwul ngabal.

Arti Kata, Ejaan, Dan Contoh Penggunaan Kata Sasi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia.


Web dalam pengertian umum, sasi adalah hasil aturan kesepakatan ( pacakalang) bersama antara masyarakat dengan pemangku adat atau pemuka agama yang berada dalam perangkat adat. Web yakni sasi memiliki arti perlindungan atau larangan terhadap biota yang dapat dilakukan baik di darat maupun di laut. Web sasi merupakan aturan adat yang disepakati bersama masyarakat kepulauan raja ampat, sehingga tidak ada.

Tradisi Sasi Terbagi Menjadi Dua, Yakni Sasi Laut Dan Sasi Darat.


Web adat itu dikenal sebagai tradisi sasi. Arti kata, ejaan, dan contoh penggunaan kata sasi menurut kamus besar bahasa indonesia. Kali ini kita akan membahas.

Sasi Adalah Kata Yang Memiliki Arti Menurut Kamus Atau Subyek Glosarium Dan Apa Yang Dimaksud Kata Sasi?


Web pada masyarakat maluku terutarna suku kei dikenal istilah sasi. Pengertian sasi sasi adalah pranata adat yang menjadi tanggungjawab negeri. Sasi juga berupa larangan temporer untuk.

Web Sasi Menjadi Sangat Efektif Membantu Dalam Penerapan Kawasan Konservasi Perairan Daerah Untuk Keberlanjutan Sumber Daya.


Web sasi sendiri bisa diartikan sebagai larangan. Web definisi/arti kata 'sasi' di kamus besar bahasa indonesia (kbbi) adalah jw n bulan kamus besar bahasa indonesia (kbbi). Web arti kata sasi menurut kbbi.

Thanks for reading & sharing Apa Pengertian Sejarah

Previous
« Prev Post